6 Cara Cerdas Untuk Menginvestasikan US$ 1.000

Selamat, anda baru saja memenangkan US$ 1.000 !!

Nah, mungkin anda baru saja memenangkan US$ 1.000. Kemungkinan besar, anda ingin berusaha menggunakan anggaran baru, ingin membangun rencana tabungan otomatismu yang anda terima dari bonus atau kenaikan gaji di tempat kerja. Namun, anda muncul dengan dana tambahan yang besar, tentu disini anda memiliki daftar pilihan yang panjang untuk digunakan.

Jika anda ingin tahu bagaimana cara menginvestasikan uang tunai di masa depan, dibawah ini adalah sejumlah ide yang merupakan cara terbaik untuk menginvestasikan US$ 1.000, yaitu:

  1. Roth IRA

Saat anda dapat memperoleh 401(k) dari atasanmu tanpa perlu melakukan terlalu banyak usaha, umumnya anda harus mendorong diri sendiri untuk membentuk Roth IRA. Akun Roth IRA dan akun 401(k) adalah akun investasi masa pensiun, tetapi keduanya bekerja secara berbeda.

401(k) adalah sumbangan masa pensiun “sebelum pembayaran pajak”. Itu berarti anda tidak membayar pajak atas dana yang anda investasikan, tetapi anda membayar pajak penarikan selama masa pensiun. Roth IRA adalah sumbangan “setelah pembayaran pajak”, yang berarti anda membayar pajak di muka tetapi tidak ada penarikan pajak perolehan modal.

Program 401(K) sangat bagus karena hal ini mudah diakses dan atasanmu sering menyesuaikan dengan apa yang anda kontribusikan. Namun Roth IRA cenderung menawarkan para investor muda tentang pajak tabungan yang lebih baik, dan anda dapat berinvestasi pada apapun yang anda inginkan seperti saham, obligasi, atau reksa dana, dimana 401(k) terbatas pada investasi yang ditawarkan oleh atasanmu.

Anda dapat membuka akun Roth IRA secara gratis di hampir semua makelar investasi besar seperti Vanguard, Charles Schwab, Fidelity, Scottrade, E-Trade, Tradeking, ShareBuilder atau makelar lain yang anda pilih. Jika pinjaman pendidikanmu berada dibawah pengendalianmu, anda benar-benar dapat tetap berkontribusi didalam IRA. Ini bisa dibilang cara terbaik untuk menginvestasikan US$ 1.000.

  1. Betterment

Jika anda terbilang baru dalam dunia investasi dan tidak tahu perbedaan diantara dana obligasi dan investasi real estate yang bisa dipercaya, jangan khawatir. Penasihat-Robo seperti Betterment membuatnya menjadi lebih mudah dari sebelumnya unutk seorang pemula yang ingin menginvestasikan US$ 1.000 di pasar.

Bersama Betterment, investor baru mengisi daftar pertanyaan singkat tentang tujuan investasi dan toleransi resiko. Berdasarkan hasil, Betterment mengalokasikan dana untuk investasi murah dan mengelolanya atas nama anda. Dengan US$ 1.000 yang diinvestasikan, biaya Betterment sekitar 0,30% perbulan (atau US$ 3/bulan, jika anda memilih utuk tidak mendaftarkan diri didalam programnya yaitu auto-deposit).

Dengan Betterment, anda tidak perlu bingung untuk menginvestasikan US$ 1.000. Mereka akan menguruskannya semua untuk anda.

  1. Pinjaman Klub

Seluruh industry pinjaman rekan-ke-rekan baru berusia 10 tahun. Saat pasar bernilai sekitar US$ 5,5 miliar pada tahun 2014, akutan perusahaan Price Waterhouse Coopers memperkirakan jika nilainya bisa mencapai US$ 150 miliar pada tahun 2025.

Sebagai investor didalam Pinjaman Klub rekan-ke-rekan, anda dapat berinvestasi minimal US$ 25 secara bertahap untuk menciptakan portofolio pinjaman. Saat peminjam membuat pembayaran, anda mendapatkan porsimu dari pokok pinjaman dan bunga pembayaran selama masa pinjaman.

Jika peminjam membuat pembayaran secara konsisten, anda menang besar. Jika mereka berhenti melakukan pembayaran, anda terjebak dalam kerugian investasi. Itulah mengapa sangat penting untuk memiliki beragam portofolio pinjaman. Jika salah satu peminjam berhenti membayar, anda masih dapat membuat pendapatan besar jika anda membagi investasimu senilai US$ 1.000 diantara 40 pinjaman.

  1. Membangun dana darurat

Jika anda tidak memiliki tabungan, dana darurat dapat menjadi cara terbaik untuk menginvestasikan US$ 1.000. Dana darurat adalah bagian terpenting dari rencana finansialmu, karena muncul untuk menyelamatkan saat terjadi sesuatu yang tidak terduga.

Sebaiknya anda memiliki setidaknya 3 sampai 6 bulan dari biaya yang ditabung dalam kasus anda bisa saja kehilangan pekerjaan secara mendadak atau biaya tak terduga yang besar seperti mobil mogok atau perbaikan rumah.

Dana darurat terbaik dilakukan di sebuah rekening tabungan dana-besar secara online dimana anda tidak tergoda untuk mengambilnya, terkecuali benar-benar membutuhkannya. Komitmen untuk menginvestasikan US$ 1.000 adalah awal yang baik, tetapi kemungkinan besar anda perlu untuk menabung lebih banyak guna mencapai tujuan penghematan yang anda butuhkan.

  1. Sebuah bisnis baru

Daripada berinvestasi didalam pasar finansial, pertimbanganlah untuk berinvetasi demi masa depanmu seperti memulai bisnis baru.

Untuk memulai bisnis baru, anda tidak perlu khawatir tentang rencana bisnis yang mewah. Anda hanya perlu produk atau layanan, target pasar yang bersedia membayarmu, dan cara untuk menyampaikannya. Sisanya adalah komentar.

Siapa yang tahu ke depannya? Mungkin anda dapat mengubah proyek tersebut menjadi karir penuh waktu tentunya ini adalah bagian dari cara cepat kaya raya.

  1. Menginvestasikan dirimu sendiri

Jika anda memiliki keuangan pribadi dibawah kendalimu, pertimbangkanlah untuk menginvestasikan dirimu sendiri. Cobalah untuk mengikuti kelas di perguruan tinggi setempat, menikmati perjalanan pendidikan, atau menjelajahi sisi kreatifmu dengan music, seni atau kelas memasak. Anda tidak pernah tahu apa yang akan anda pelajari – dan pelajari tentang diri sendiri – sampai anda mencobanya.